Contoh Poster Kegiatan, Propaganda, Pendidikan, Kesehatan, Niaga, dan Layanan Masyarakat disertai Penjelasan Isi

Contoh Poster Kegiatan, Propaganda, Pendidikan, Kesehatan, Niaga, dan Layanan Masyarakat disertai Penjelasan Isi 


Halo sobat Bahasa Kita.
Kali ini saya akan berbagi artikel mengenai contoh poster.

Poster adalah kalimat menarik disertai gambar yang memuat informasi atau himbaun. Poster sering kita jumpai di tempat-tempat umum dalam ukuran besar tujuannya agar menarik perhatian banyak orang. Isi poster umumnya berupa himbauan, ajakan, dan perintah untuk melakukan sesuatu sesuai dengan isi poster. Dilhat dari jenisnya, poster memilki beberapa macam diantaranya poster kegiatan, poster propaganda, poster niaga, poster layanan masyarakat, poster kesehatan, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak contoh-contoh poster berikut.

Poster Kegiatan

Poster kegiatan adalah poster yang berisi kegiatan atau acara yang akan dilaksanakan, seperti seminar, festival, lomba karya tulis ilmiah, kirab budaya dan sebagainya. Tujuan dari poster ini untuk menarik perhatian orang agar menghadiri atau mengikuti kegiatan yang dilaksanakan tersebut. 




Poster Propaganda

Poster propaganda adalah poster yang berisi motivasi atau semangat dalam menjalani hidup. Tujuan dari poster ini untuk mempengaruhi pembaca agar memiliki motivasi atau semangat atas usaha yang mereka lakukan. 



Poster Pendidikan

Poster pendidikan adalah poster yang berisi arahan, ajakan, nasihat berkaitan dengan pendidikan. Poster ini umunya ditujukan kepada pendidik dan para pelajar agar terus semangat dalam mancari ilmu pengetahuan. Tujuan dari poster ini untuk mengajak para pelaku pendidikan baik pendidik maupun peserta didik selalu bersemangat dalam proses pembelajaran.




Poster Kesehatan

Poster kesehatan adalah poster yang berisi himbauan berkaitan dengan hal-hal kesehatan. Tujuan dari poster ini agar pembaca selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.




Poster Niaga

Poster niaga adalah poster yang berisi penawaran produk berupa barang maupun jasa. Tujuan  dari poster ini adalah menarik minat pembaca agar menggunakan produk atau jasa yang mereka tawarkan.





Poster Layanan Masyarakat


Poster layanan masyarakat adalah poster yang berisi himbauan dan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan dari poster ini agar masyarakat mengetahui informasi seputar pelayanan dari lembaga atau instansi pemerintah. Selain itu, poster ini sering digunakan untuk menghimbau masyarakat agar melakukan hal-hal yang positif.




Sekian artikel tentang contoh-contoh poster, semoga bisa bermanfaat.


















































0 Response to "Contoh Poster Kegiatan, Propaganda, Pendidikan, Kesehatan, Niaga, dan Layanan Masyarakat disertai Penjelasan Isi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel